Selasa, 12 November 2013

Kue Lumpur

Kue Lumpur Resep NCC

Awalnya aku tidak suka kue ini,kue ini hampir ada disetiap arisan .Kue nya keras dan rasanya aneh,rasa tepung ,sampai akhirnya aku mendapatkan resep dari temanku.Disini aku membuat setengah resep (Jika gagal biar ndak rugi xiixixi)
langsung saja yaaa 

Bahan :

2 telur utuh
125 gr gula pasir
1/2 sdt garam 
1 sdt vanila bubuk
200 ml santan instan ditambah 100 ml air ,rebus bersama garam sampai mendidih,dinginkan
300 gr kentang,kupas dan kukus lalu haluskan(aku menghaluskan dengan blender dicampur adonan santan )
125 gr tepung terigu
50 gr margarin ,lelehkan
Untuk hiasan bisa sesuai selera,disini saya memakai irisan pisang sale

Cara membuat :

1.Kocok gula dan telur sampai berwarna putih dan agak mengembang
2.Tuang santan ,aduk rata
3.Masukkan kentang dan trigu sedikit2 sambil dimixer
4.Terakhir masukkan vanila bubuk dan margarin lelehnya
5.Siap di cetak di cetakan kue lumpur 

Berikut foto-foto cetakan yang saya punya



                


Tidak ada komentar: